KLIK AJA LANGSUNG BOS

Cafe Bisnis Online

Selasa, 13 Desember 2011

KETIKA TIDAK BISA BAYAR (MENUNGGAK)

Siapapun orangnya, pasti tidak mau dikatakan orang yang tidak punya komitmen, tetapi terkadang seseorang berada pada suatu situasi yang tidak nyaman sehingga harus melanggar komitmen.

Nasabah yang tidak bisa membayar angsuran tepat waktu masuk dalam katagori orang yang tidak bisa memegang komitmen. (ini kata kolektor loh...)

Terus apa yang harus dilakukan ketika seseorang berada pada posisi menunggak .. ? kalo kata teman yang berprofesi sebagai kolektor ya... Bayar !! titik. Bagaimana menurut si penunggak ? ya nanti dulu lah... nanti aja nek punya uang, pasti dibayar....
Hal-hal yang perlu dilakukan ketika pada posisi menunggak adalah :
1. Hitung ulang pengeluaran.
2. Setelah dihitung, segera ambil KEPUTUSAN, jangan terlalu lama,    menunggak.
3. Komunikasikan dengan pihak Bank/leasing kondisi yang terjadi.
4. Jangan takut melepas asset untuk menutup hutang.
Seringkali yang membuat seseorang terjerat dalam sebuah tunggakan kredit adalah terlambat mengambil keputusan, sebab menunggak itu terjadi karena tidak adanya uang/dana, tidak adanya dana/uang itu terjadi karena pengeluaran yang sama atau lebih daripada pemasukan.

Menunggak itu TIDAK ENAK !!! jadi segera hitung, ambil keputusan, komunikasikan dan jangan takut melepas asset.... ingat kalau pikiran JERNIH bekerja akan dapat LEBIH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar